Selasa, 12 Juli 2011

MOS SMK TERUNA JAYA

Sebanyak 68 siswa baru SMK Teruna Jaya Nglipar mengikuti kegiatan Masa Orientasi Sekolah (MOS) selama tiga hari. Kegiatan MOS secara resmi dibuka oleh Kepala Sekolah Senin 11 Juli 2011 dengan ditandai penyematan tanda peserta MOS dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh guru pembimbing dibantu pengurus OSIS. Dengan kegiatan MOS ini diharapkan para peserta didik baru akan mengenal lingkungan sekolah, warga sekolah sehingga dapat menyesuaikan diri dalam belajar.

Materi MOS sendiri bagi siswa SMK Teruna Jaya Nglipar meliputi pengenalan Wawasan Wiyata Mandala, Penanaman Kesadaran Berbangsa dan Bernegara dalam rangka menanamkan Pendidikan Budaya dan Karakter Bangsa, Pengenalanan Visi Misi Sekolah, dan ditutup dengan pelaksanaan Ibadah bersama di sekolah. Untuk hari kedua kegiatan MOS diisi dengan pemberian materi Olahraga gembira, pengenalan tata karma, pengenalan kurikulum SMK, pengembangan sikap demokratik dan program serta cara belajar. Hari ketiga MOS diisi dengan pemberian materi Baris berbaris, tata upacara sekolah, kepemimpinan, ceramah tentang bahaya pergaulan bebas dan penyalahgunaan penggunaan narkoba.

Harapan lain dari diadakannya MOS ini siswa akan lebih kreatif, memiliki rasa cinta lingkungan, dapat bergaul dengan lingkungan dan menjadi siswa yang bertanggungjawab.

Tidak ada komentar: