Jumat, 13 Oktober 2017

Kunjungan Industri SMK Teruna Jaya tahun 2017

 Kunjungan Industri 2017
Guna menambah wawasan  tentang Dunia Industri/Dunia Usaha bagi siswa kelas XII,  hari Selasa 10 Oktober 2017 kemarin siswa siswi SMK Teruna Jaya Nglipar Gunungkidul mengadakan Kunjungan Industri.
Kunjungan Industri ini bertujuan untuk :
1. Memperluas pengatahuan siswa dalam lingkungan dunia kerja/dunia industri
2.  Mendorong siswa agar mempunyai minat bekerja di perusahaan.
3.    Memberi informasi tentang dunia  kerja dan budaya kerja di perusahaan.
4.    Mendorong siswa agar mempunyai rasa kedisiplinan dan tanggung jawab.

Kunjungan Industri untuk tahun ini diikuti oleh siswa kelas XII program Multi Media, Administrasi Perkantoran, Busana Butik dan Pemasaran. Adapun obyek kunjungan industri tahun ini meliputi Perusahaan Pakaian dalam Liebra Permana di Ungaran dan Perusahaan Teh Botol Sosro Semarang. Di perusahaan Liebra Permana para siswa dijelaskan mengenai pembuatan Bra dari mulai proses penyiapan bahan, proses produksi sampai barang jadi pada kemasan untuk disekspor. Sedang di Perusahaan Teh botol Sostro siswa diberi penjelasan mengenai proses produksi teh dari pencucian botol sebelum diisi, penyortiran botol, pengisian botol, sampai produk siap untuk diedarkan kepada para konsumen.

Selain kedua obyek industri tersebut siswa juga mengunjungi obyek wisata Sam Poo Kong dan tempat beribadatan umat islam yaitu masjid Agung Jawa Tengah yang terletak di kota Semarang.

Tidak ada komentar: