Kamis, 27 September 2018

OSIS SMK Teruna Jaya Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan



Latihan dasar  kepemipinan siswa  atau LDKS  adalah sebuah bentuk  kegiatan  yang bertolak ukur kepada peningkatan sumber daya siswa dan siswi peserta untuk  mendalami dan memahami tentang  konsep ­konsep  atau  dasar  –  dasar  sebuah  organisasi di sekolah. Hal ini merupakan tahap  pertama  atau  merupakan syarat  yang  harus dilalui  para siswa dan siswi sebelum menjadi pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah atau  yang  sering  di kenal dengan singkatan  OSIS, yakni  siswa harus terlebih  dahulu  mengikuti LDKS.  
Latihan dasar kepemimpinan siswa SMK Teruna Jaya dilaksanakan pada hari Selasa 26 September sampai dengan Kamis 27 September 2018 yang diikuti  sebanyak 30  siswa  yang merupakan  pengurus OSIS masa bakti tahun pelajaran  2018/2019.
Adapun materi latihan meliputi :
  1. Menumbuhkan jiwa kepemimpinan pada diri sendiri dan orang lain
  2. Membangun pikiran positif dan rasa percaya diri 
  3. Menanamkan kedisiplinan, kejujuran, kemandirian, menumbuhkan sikap bekerjasama dengan orang lain, etika dan tata krama, cinta lingkungan sekitar serta pembuatan  program kerja.
  4. Olah raga dan permainan
Dalam sambutannya Supater Murboprihadi, S.Pd selaku kepada SMK Teruna Jaya Nglipar Gunungkidul mengatakan bahwa dengan pelatihan  ini  dapat bermanfaat bagi siswa peserta pelatihan sehingga memiliki jiwa  kepemimpinan  sebelum ia  benar ­benar  menjadi pemimpin  dalam  sebuah organisasi di sekolah maupun masyarakat.

Tidak ada komentar: