Jumat, 19 Juni 2009

WISUDA SISWA SMK TERUNA JAYA

Berlangsung di aula SMK Teruna Jaya Nglipar Gunungkidul Kamis 18 Juni 2009 diadakan wisuda bagi siswa kelas 3. Acara wisuda diikuti oleh 84 siswa dari tiga program studi yaitu : Administrasi Perkantoran sebanyak 34 siswa, dari program Penjualan sebanyak 19 siswa, serta dari program studi Tata Busana sebanyak 31 siswa. Prestasi terbaik untuk wisudawan-wisudawati dari masing-masing program studi yaitu Dwi Susanti dari program studi Tata Busana dengan jumlah nilai 36,46 dari 4 mata pelajaran yang diujikan (nilai rata-rata 9,17), program studi Administrasi Perkantoran nilai tertinggi diraih oleh siswa Nuri Fatimah dengan jumlah nilai 35,58 (nilai rata-rata 8,90), sedang dari program Penjualan diraih oleh siswa Eka Yulianti dengan jumlah nilai 31,66 (nilai rata-rata 7.92). Acara wisuda diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diikuti oleh semua peserta yang hadir, kemudian dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan bagi wisudawan terbaik dari masing-masing program keahlian, serta dilanjutkan dengan pelaksanaan wisuda oleh kepala sekolah. Dalam sambutannya Kepala Sekolah Sujarwo Priyanto S.Pd mengatakan bahwa, "keberhasilan ujian nasional dan ujian sekolah kali ini tidak lepas dari usaha siswa, guru, karyawan serta orang tua wali murid dalam mempersiapkan diri dan mengikuti ujian nasional maupun ujian sekolah". Sehingga untuk tahun pelajaran 2008/2009 ini dari 84 siswa yang mengikuti ujian dinyatakan berhasil lulus semua atau lulus 100%, bahkan untuk nilai matematika ada peserta yang memperoleh nilai tertinggi yaitu nilai sepuluh. Selain itu kepala sekolah berharap bahwa dengan keberhasilan ini semoga dapat digunakan sebagai cambuk dan cermin yang positif bagi adik-adik kelas dalam mengikuti ujian yang akan datang, serta sebagai bekal lebih percaya diri bagi wisudawan-wisudawati itu sendiri dalam menghadapi tantangan dunia kerja yang semakin berat. Meskipun surat tanda tamat belajar belum diterimakan ternyata dari beberapa peserta wisuda sudah ada yang diterima bekerja. Hal ini menunjukkan bahwa kehadiran lulusan sekolah kejuruan sangat dibutuhkan oleh dunia kerja atau dunia industri. Pada acara wisuda kali ini selain dihadiri oleh guru, karyawan, perwakilan siswa kelas 1, juga dihadiri oleh masing-masing orang tua/wali murid dari peserta wisuda. Acara wisuda kali ini juga dimeriahkan dengan persembahan tari oleh siswa kelas 1 dan hiburan elekton yang membuat suasana lebih meriah. Acara wisuda ditutup dengan dengan pembacaan doa. Selain itu sebagai rasa syukur atas keberhasilan siswa dalam meraih prestasi ujian nasional maupun sekolah pada hari Jumat tanggal 19 Juni 2009 diadakan wisata yang diikuti oleh siswa kelas 3 yang telah lulus ke tempat-tempat bersejarah di Yogyakarta dan Jawa Tengah seperti di Monumen Yogya Kembali, Kraton Yogyakarta dan Candi Prambanan.

12 komentar:

Sigit Mahadjatis mengatakan...

wahhh hebat SMK ku......

alhamdulillah deh....

Nugroho ST mengatakan...

Selamat atas kelulusan Siswa SMK Terunajaya yang mencapai 100%, semoga prestasi yang telah di raih dapat di pertahankan dan lebih di tingkatkan lagi. Amin.

Roni mengatakan...

Terimka kasih dan salam buat alumnus SMK Teruna Jaya dimana saja. Selamat bekerja semoga sukses.

Mas Ladi mengatakan...

Wah.....hebat ya SMK Terunajaya, itu semua di karenakan kerja keras GURU and SISWA, aku sebagai alumni ya bangga sekali....

sukses terus....

Mas Ladi mengatakan...

Hallo Pak Diro pa kabar moga baik2 ya, masih ingatkah ama muridmu ini, pastinya inget kan dulu sering marahin saya biar berhasil.
sukses terus ya Pak
thank.

BUDI BOCAH EDAN mengatakan...

Semoga sukses slalu!
Halo pak Diro kelingan aku mboten?
Njalok udute pak!
Nek bar udut gek ngemot permen ben ra mambu,,hehehehe

irone mengatakan...

sukses buat smk tj. smoga guru dan peserta didiknya semakin berkualitas...
smoga suksess selalu...

Rahmadi mengatakan...

numpang mampir link tutorial berbagai tip dan trik tentang apapun klik disini

de'lasta mengatakan...

selamat ya atas kelulusanya....
(walau telat)

NURI FATIMAH mengatakan...

asslmkum. pak diro apa kabar?
selamat menunaikan ibadah puasa ya pak.. salam buat bpak ibu guru yang lain.selamat atas semua kesuksesan yang dirain SMK TERUNA JAYA.semoga terus maju dan berkembang.

three boys mengatakan...

smga SMK Teruna Jaya 1 Gunung kidul tetep jaya dan lebih bagus dan terus menjadi sekolah yang selalu jadi kenangan

Toko buku mengatakan...

Yang ada galerry foto alumni tahun 2016 2015 webnya apa ya, kok udah pd gak ada foto2nya...